Rabu, 18 Mei 2016

Liburan Sekolahku

Kamis 2 minggu yang lalu, sekolah mengadakan UNBK untuk anak anak kelas 9. Saat kelas 9 sedang melaksanakan UNBK, anak kelas 7 disuruh belajar di rumah atau libur. Keluarga saya merencanakan untuk pergi ke kampung untuk mengisi ulang stock toko saya yang ada di kampung saya yaitu Banyumas, Jawa Tengah. Perjalanan menuju sana sekitar 8 sampai 10 jam, karena itu kita memutuskan untuk pergi malam malam agar kita tidak terlalu bosen saat terkena macet di perjalanan menuju sana. Karena jika malam malam saat di perjalanan bisa tidur sepert rutin biasa. Di perjalanan kita berhenti di sebuah rest area, disitu kita istirahat selama 1 sampai 1 setengah jam. Lalu kita melanjutkan perjalanan nyampai sana.

Saat disana, sekitar jam 3 pagi jadi tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukan. Jadi nyampai sana saya hanya tidur sebentar sampai pagi. Saat pagi saya diajak untuk mencari makan dengan ayah saya. Saat pagi, di desa saya banyak pedagang kaki lima disekitar taman yang dekat dengan rumah yaitu taman alun-alun. Saya maka gado gado karena itu yang paling murah dekat rumah saya. Saya juga membeli gorengan untuk makan di rumah nanti. Dirumah saya tidak melakukan apapun, hanya kadang kadang keluar naik motor lalu ke sungai nongkrong dulu jika tidak ada yang seru untuk dilakukan.

Heri esoknya kita pergi ke kota yang belum pernah saya kunjungi yaitu kota Cirebon. Karena belum pernah, disana saya hanya jalan jalan ke mall dan beberapa tempat yang hanya ada disitu seperti batik trusmi dan lain lain. Makanan disana yang enak adalah empal gentong. Menurut saya tidak terlalu enak tapi diajak jadi yaa gitu. Disana saya hanya beli baju dan sepatu di mall, saya juga nonton film baru yang namanya modus. Saya menginap di hotel yang baru dan masih belum ada komentar dari yang lain. Disana lumayan enak tapi makananya yang paling menonjol karena benar kayak hotel bintang 5. Ke esoknya, kita pulang ke Jakarta dan mampir ke batik trusmi sekali lagi.

selesai

2 komentar: